Monday, September 14, 2015

HIJRAH

Seperti mengarungi sebuah lorong waktu dan tiba-tiba saja saya terhempas ke dalam sebuah dimensi yang benar-benar berbeda dari sebelumnya. “Hijrah”, begitulah kata yang terlintas ketika saya merenungi “perjalanan” panjang yang untuk sementara berujung di “kota” ini.

Sudah satu mingguan ini saya mulai menjalani rutinitas dan kegiatan di duniaku yang baru ini. Dengan segala keterbatasan yang ada, saya mencoba berbaur dengan komunitas baru, bertemu dengan orang-orang baru, membangun persahabatan dan interaksi sosial baru, dan dalam waktu yang singkat tentu saja saya dituntut untuk menyesuaikan diri secepat mungkin dengan keadaan yang benar-benar asing ini.  Sejauh ini alhamdulillah berjalan dengan baik walau harus banyak mengejar ketertinggalan dan memburu sisa kesempatan.

Banyak hal telah terjadi selama perjalanan ini. Kebahagian dan kesedihan, keberhasilan dan kegagalan, semua selaras dan berbanding lurus dengan apa yang telah saya perbuat untuk hidup ini. Saya tidak menyesal, karena apa pun yang telah terjadi selama ini, saya selalu berhusnudhan bahwa ini adalah bagian dari perjalanan yang telah Tuhan rencanakan untuk saya. Lalu apakah kota ini akan menjadi tujuan akhir dari perjalanan ini? Tentu saja tidak! Perjalanan ini masih panjang, kawan. Dan ini baru awal dari segala perjalanan, saya yakin masih banyak pertualangan-pertualangan lain yang akan saya arungi di kemudian hari. Dan di kota ini saya hanyalah singgah sementara sebelum melanjutkan petualangan dan perjalanan selanjutnya. 

Dan akhirnya saya hanya bisa berdoa semoga kehijrahan saya ini bisa membawa dampak positif bagi diri saya pribadi dan orang-orang di sekitar saya pada umumnya.

Semaki, 14 September 2015 M.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda..^_^