Saturday, February 8, 2014

The End Of Cairo Book Fair 2014

Cairo International Book Fair 2014 akhirnya berakhir juga pada kamis 6 Februari kemaren. Perhelatan akbar pasar buku terbesar kedua di Dunia ini telah berlasung selama kurang lebih dua mingguan di lokasi Ardul Maárid di bilangan Nasr City. Dan hampir selama dua mingguan itu sengaja saya tidak mengabsenkan diri mengunjungi lokasi Book Fair, walau kadang cuman jalan-jalan saja tanpa membeli satu buku pun. Atau lebih tepatnya ke sononya cuman buat cuci mata doang. Ha..hay! :D

Pada tahun ini tidak begitu banyak buku-buku yang saya beli, hanya ada beberapa saja, tentu saja karena keadaan  finansial yang kurang memadai. Dan kalau pada tahun lalu saya lebih banyak hunting buku-buku arab kontemporer dan novel-novel berbahasa Inggris, pada tahun ini sebaliknya, saya lebih banyak membeli buku-buku Turost atau kitab-kitab klasik semisal Tafsir, Hadist, dan sebagainya. Dan itu pun seperti biasa kebanyakan buku yang saya beli kali ini berasal dari stan-stan buku bekas.



Tahun ini rencananya saya pengen memperbanyak koleksi buku-buku arab klasik, mumpung masih disi, di bumi Mesir ini. Sebelum suatu saat waktu mengharuskan saya kembali ke tanah air, saya punya target minimal saya harus membawa 10 karton buku dari Bumi Kinanah ini. Semoga aja ke depan ini saya banyak rejeki agar nantinya target ini kecapai. Amien Ya Rab!. Dan suatu saat nanti jika saya benar-benar telah kembali ke Indonesia, pasti saya akan sangat merindukan even buku tahunan di Cairo ini.

Cairo International Book Fair, semoga tahun depan saya masih di beri kesempatan untuk mengunjungimu lagi..“

Nasr City, 08 Februari 2014 M.






Comments
2 Comments

2 Komentar:

Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda..^_^