Tuesday, November 5, 2013

MONKASEL

So amazing day! Having fun with my best “Girl Friends”, barangkali ini adalah detik-detik terakhir dari segala petualangan saya di kota ini, karena beberapa hari lagi saya harus kembali lagi ke kota Cairo. Dengan begitu berarti habislah sudah masa liburanku di kota ini. Dan di hari-hari terakhir ini cukup menyenangkan bagi saya karena masih sempat berkumpul dengan beberapa teman sekaligus jalan-jalan mengelilingi kota Surabaya.

Bersama Naimah, Dina, Isnaah, Tia, Ifa, dan saya sendiri sebagai mahluk terganteng di antara lima kaum hawa itu. Bagi yang melihatnya mungkin akan berpikiran aneh, seorang lakiki-laki nyempil di antar lima mahluk halus berjenis kelamin perempuan, tapi saya tak ambil pusing di-pede-pedein aja berjalan kesana kemari bersama mereka, karena moment seperti ini begitu berharga bagi saya.

Monomen Kapal Selam (MONKASEL), itu adalah tempat yang menjadi destinasi utama kami di dalam penjelajahan siang tadi. Ngomong-ngomong soal Monkasel, sebelumnya beberapa hari yang lalu saya memang sempat menonton sebuah program traveling di salah satu stasiun televisi yang kebetulan objeknya adalah Monomen Kapal Selam ini. Saat itu saya sempat berpikir di daerah manakah lokasi monomen ini gerangan, dan sempat terbersit di pikiran saya ingin mengunjunginya kalau ada waktu. Lalu gayung pun bersambut, tanpa direncanakan sebelumnya dan tanpa saya sangka hari ini ternyata gerombolan Dina dan kawan-kawan mengajak saya ke tempat ini. saya baru sadar ternyata letak monumen ini berada di jalan yang selama ini saya lalui tiap kali berkunjung ke kota ini. Ah, betapa tololnya si saya.. :D

Mengunjungi Monomen Kapal Selam (MONKASEL) dan berfoto bersama di dalamnya, makan dan ngerumpi bersama di Delta, hunting Power Bank bersama Naimah yang super jago tawar-menawar, dan nganterin si Tia berbelanja oleh-oleh. Itu semua akan menjadi bagian dari memori yang akan terus terekam di dalam benak saya, dan akan mengabadi menjadi bagian dari sejarah perjalanan ini. Terima kasih teman-teman..

Dan akhirnya, tanpa terasa ini adalah detik-detik terakhir saya akan kembali meninggalkan negeri ini, dan barangkali akan kembali dalam waktu yang lama, atau sebaliknya. Yang jelas, saya akan pergi tapi bukan untuk selamanya. Suatu saat saya akan kembali.


Gerbang Madu, 5 November 2013 M. 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda..^_^