Saturday, June 1, 2013

Sebuah Kisah Klasik


Mam, kamu gak hadir ke reuni?“, Tanya salah satu kawan lama ketika tanpa sengaja saya membuka fitur Chat facebook kemaren sore. Saya sebenarnya sangat amat jarang sekali, bahkan hampir tidak pernah membuka chat di FB, oleh karena itu lewat akun-akun kawan-kawanku saya lebih sering terlihat Ofline. Nah, Kemaren ini tanpa sengaja saya buka dan tiba-tiba saja mendapat sapaan dari salah satu kawan seangkatanku di pesantren dulu, menanyakan tentang reuni.

Oh iya, ngomong-ngomong soal reuni, Yup! Hari ini tanggal 1 Juni 2013, teman-teman seangkatan saya yang tergabung dalam Sunser_317 (Sunsavista & Sanvalery) sedang mengadakan reuni akbar yang berlokasi di Puncak, Bogor. Wah, ngiler rasanya pengen ikutan karena sudah hampir 7 tahunan ini kami berpisah. “Sebuah Kisah Klasik“, begitu bunyi tema yang kawan-kawan usung dalam reuni kali ini. Tampaknya mereka ingin mengenang kembali kenangan-kenangan semasa di pesantren dulu.

Sejak kelulusan kami pada tahun 2006 silam, saya dan kawan-kawan satu angkatan yang berjumlah sekitar 300an orang (Pa-Pi) menyebar dengan agenda hidup masing-masing. Beberapa kawan ada yang langsung menikah, atau melajutkan pendidikan ke jenjang kuliyah, bekerja, dan ada juga yang masih mengabdikan diri di pesantren tempat kami belajar. Dan, sedangkan saya sendiri terdampar di negeri antah berantah ini, dan masih mendekam di kota ini, sehingga tidak bisa mengikuti reuni kali ini.

Photo ini diambil  pada tahun 2000, atau sekitar 13 Tahun yang lalu, ketika
kami masih duduk di kelas "Syukbah"
Dan photo ini diambil 2 tahun kemudian, pada tahun 2002, ketika kami sudah
duduk di kelas 2 TMI Al-Amien Prenduan.
Ah, demikian singkat waktu ini berjalan. Tanpa terasa saya sudah sampai di detik kesekian ini, dan barangkali mereka juga sampai pada detik yang mereka inginkan. Hidup bahagia dengan keluarga atau sedang menikmat masa keemasan karirnya. Dari sekian banyak teman seangkatanku itu, tentu saja saya sudah tidak tahu dimana sajakah keberadaan mereka saat in. Memang sih sejak merebaknya beberapa layanan jejaring sosial, dari sebagian mereka masih ada yang sering berkomunikasi dengan saya, namun itu tidak semuanya. 

Untuk itu saya sebenarnya ingin banget hadir ke reuni kali ini, bertemu dengan mereka, dan bercengkrama seperti reuni terakhir di Malang dua tahun lalu yang masih sempat saya hadiri. Ah, mungkin ini yang disebut dengan hati ingin memeluk gunung, namun apa daya tangan tak sampai. Apa mau dikata? Biarlah disini saya bereuni sendiri dengan kesendirian ini. 

For the last, I Just wanna say, Salam Kisah Klasik buat Sunser_317 semua. And I always wish the best for you all. So, Take The Best, Do The Best, and Give The Best. And Do Believe! “Seperti Sang Surya Kita Pun Kelak kan Bercahaya”.

Salam,

Nasr City, 01 Juni 2013 M

#Update Photo Dari Lokasi Reuni : 
















No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda..^_^