Friday, February 10, 2012

Oleh-Oleh Dari Book Fair 2012

 الانسان القارئ لا يهزم" ―أنيس منصور"

“Tampaknya hanya buku yang paling pantas diceritakan dengan bangga oleh manusia beradab, bukan BMW, Mercedes, ataupun Volvo. Apabila ada manusia di zaman sekarang yang menyebut dirinya modern tetapi tidak mengindahkan buku, memilikinya, dan membacanya, maka dengan demikian manusia tersebut telah mengambil inisiatif menjadikan dirinya sebagai hewan.” 
[Remy Sylado]
Book Fair 2012 akhirnya selesai juga, setelah kurang lebih dua minggu berlangsung di kawasan Ardul Maárid di kawasan Nasr City sana. Tidak banyak buku yang saya beli pada tahun ini dikarenakan keadaan financial yang tidak bersahabat dengan keadaan.

Selama Book Fair berlangsung saya lebih banyak hunting di zona buku-buku bekas. Dan kebayakan buku-buku yang saya beli adalah buku berbahasa inggris. Ada Novel, Buku Ilmiyah, dan beberapa Buku Filsafat.

Saya sangat berterima kasih sekali kepada , Ust. Muhammad Masykur Abdillah. Berkat beliau akhirnya saya banyak mengenal buku-buku keren karya pengarang ternama. Beliau juga menunjuki saya stan-stan buku bekas yang banyak menyediakan buku-buku yang saya inginkan. Thanks banget Cik Gu.. ^_*

Diantara buku-buku yang sempat saya beli pada Cairo Book Fair 2012 :

Eat, Pray, Love (Elizabeth Gilbert)
The Kite Runner (Khaled Hosseini)
Digital Fortress (Dan Brown)
The Yacoubian Building (Alaa Al-Aswany) 
Friendly Fire (Ala Al Aswany)
Palace Walk (Naguib Mahfouz)
Palace and Desire (Naguib Mahfouz)
Sugar Street (Naguib Mahfouz)
Come Sunday (Isla Morley)
New Spring (Robert Jordan)
The Casanova Embrace (Warren Adler)
RUMI : Bridge To The Soul (Coleman Barks)
Cairo (Max Rodenbeck)
Arabia (Jonathan Raban)
The Third Wave (Alvin Toffler)
Joke and Their Relation To The Unconscious (Freud)
The Interpretation Of Dream (Freud)
Who Are We? (Samuel P. Huntington)
Plato (Ensiklopedia Filsafat)
Herodotus Thucydides (Ensiklopedia Filsafat)
Marx (Ensiklopedia Filsafat)
The Principle Of Art (Colling Wood)
Stone Into Schools (Greg Mortenson)

H-10, 10 Februari 2012 M

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda..^_^